Zing News - Tri thức trực tuyến

M

Kerusakan Venue Futsal Faktor Geografis

Kamis, 28 Februari 2013
Tembilahan (Inhilklik) - Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Inhil, Mukhtar T, menilai, kerusakan venue futsal disebabkan faktor geografis, karena lokasi yang digunakan untuk pembangunan venue itu merupakan lahan gambut. Dia menegaskan, kerusakan yang terjadi saat ini, akan segera diperbaiki pihak kontraktor yang membangun proyek itu. “Sesuai aturan, masa pemiliharaan gedung itu ada sekitar enam bulan, setelah masa penyelesaian pembangunan. Artinya, kerusakan itu masih tanggung jawab pihak kontraktor, kendati penyebabnya juga akibat faktor geografis," kata Mukhtar kepada wartawan, Rabu (27/2).

Perbaikan venue futsal yang dilakukan PT WIKA selaku kontraktor dengan menambal kembali dinding gedung yang retak dinilai tidak efektif. Melihat tingkat kerusakan yang terjadi setelah dua bulan pengerjaan selesai, seharusnya dilakukan secara menyeluruh.


Salah seorang anggota Masyarakat Peduli Inhil (MPI), Zackyun, masalah geografis daerah tidak dapat dijadikan alasan untuk kerusakan venue tersebut. Pasalnya, selain perencanaan pengerjaan proyek pembangunan yang harusnya matang,pembangunan bangunan berskala besar tersebut bukan merupakan satu-satunya yang ada di Kabupaten Inhil.


“Memangnya pada saat perencanaan pembangunan gedung itu masalah geografisnya tidak dikaji, jangan lah masalah geografis dijadikan alasan, di daerah ini banyak gedung-gedung yang sudah dibangun, tapi tak ada setelah dua bulan sudah miring dan retak seperti venue futsal ini," ujar Zackyun.


Dia mendesak aparat penegak hukum melakukan pemeriksaan terkait pembangunan venue itu yang dinilai ada unsur kesengajaan.


Sementara, Ketua Komisi VI DPRD Inhil, H Maryanto yang ditemui di gedung DPRD menolak memberikan komentar terkait pembangunan venue futsal itu.


“Saya belum bisa memberikan tanggapan, karena saya sendiri belum tahu apa permasalahannya," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Inhil ini. (haluanriau/ard)
  • http://www.inhilklik.com/2013/02/kerusakan-venue-futsal-faktor-geografis.html
Baca juga :