Fort Of Indragiri Menjadi Tempat Wisata Yang Diminati Warga


Tembilahan (Inhilklik) - Dermaga parit 21 yang kini telah diberi nama oleh pemda Inhil Fort Of Indragiri bukan hanya tempat untuk para kapal-kapal belabuh, tetepi juga mjadi tempat para masyarakat tmbilahan untuk bersantai pada setiap sore harinya.

Bukan hanya itu, Fort Of Indragiri yang diresmikan pada Rabu (20/12) lalu terkadang juga disulap menjadi tempat memancing para masyarakat tembilahan, kata para pemancing di sini banyak terdapat ikan dan juga bisa sambil santai-santai karena di dermaga ini juga terdapat para pedagang yang berjualan mulai dari minuman hingga makanan ringan.

Setiap harinya pelabuha in selalu di penuhi oleh masyarakt baik dari tembilhan maupun dari luar tembiahan hanya untuk meyaksikan keindahan sungai dan juga untuk menghilangkan letih seusai beraktifitas. Dermaga ini akan lebih ramai pada bila akhir pecan telah datang, mungkin saja ini dikarenakan tidak adanya tempat wisata atau hiburan yang ada ditebilahan yang bisa dikunjungi.

“Memang banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi di inhil ini, tapi itu harus mengorek koncek kita lebih dalam lagi,” kata Wawan (38) seorang pengunjung yang sedang bersantai bersama keluarganya.
Ditamahnya lagi, sebenarya kita juga mau berkunjung dengan keluarga kita di daerah-daerah indah yang ada di Inhil ini tapi kita kurang tahu dimana-mana saj lokasi wisata yang inidah yang ada di Inhil, mungkin kurang sosialisasi kali ya?

Sebenarnya, jika tempat wisata itu disaosialisaikan baik itu secara langsung dan melalui media, kan itu bisa menjadi pemasukan bagi pmerintah. Tapi kita tidak tahu bagaimana atau apa kendala mereka.

Hal senada juga disampaiakan oleh Ubai seorang masayarakat tembilahan yang kerap memancing di Dermaga ini. “Tempat ini juga terkadang menjadi tempat wisata bagi masayarakat yang ada di tembilaha, baik itu hanya sekedar jalan-jalan bersama keluarga dan terkadang ada juga yang memancing dari siang hingga sore hari ya kalau air pasang lah,” sebutnnya.

Mungkin ini dilakukan warga tembilahan karena kurangnya tempat wisata atau hiburan yang ada di tembilahan. Ya kita sanagat menyayangkan bahwa instansi terkait tidak pernah mensosialisasikan tempat-tempat wisata yang ada di Inhil ini.

Ya kita berharap, agar instansi-inastansi terkait supaya mensosialisasikan tempat-tempat wisata yang ada di Inhil kemasyarakat luas baik itu langsung atau tidak. katannya (rhw)
iklan dibawah berita dekstop