Pejabat Inhil Dihimbau Ajak Staf Salurkan Zakat ke BAZDA

Tembilahan (inhilklik) - Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diharapkan dapat mengajak stafnya untuk menyalurkan zakat ke Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Inhil.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil, H Indra Muchlis Adnan diwakili staf ahli, HM Yasin Abdi saat penyaluran zakat pola produktif BAZDA Inhil dan BAZ Provinsi Riau, Jum’at (8/3/13).

Kegiatan ini dihadiri Ketua BAZ Provinsi Riau, Ketua Bazda Inhil, para Kepala SKPD Pemkab Inhil, pihak perbankan, tokoh agama, para mustahiq penerima zakat produktif.

”Di era sekarang ini, zakat sudah sangat berkembang dengan berbagai program, bukan hanya dalam bentuk zakat konsumtif, tetapi juga dalam bentuk penguatan usaha kecil berupa zakat produktif, bantuan pendidikan, termasuk bantuan kesehatan. Sehingga jika dimanajemen dengan baik dan dikelola secara profesional, akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi yang akan meningkatkan volume usaha kecil di daerah ini,” ungkap HM Yasin Abdi dalam sambutannya saat penyaluran zakat produktif tersebut.

Terang Yasin, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik program yang telah dilakukan oleh Kepengurusan BAZDA Kabupaten Indragiri Hilir, yang telah menyalurkan zakat yang terkumpul dalam bentuk zakat produktif, sehingga seiring dan sejalan serta dapat mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat yang telah di programkan oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Beliau juga berharap pihak perbankan dapat bekerjasama dengan BAZDA Inhil dalam menyalurkan zakat para nasabahnya.

“Kepada Kepala Dinas, kepala Kantor dan Kepala Badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, kiranya dapat mengajak para stafnya agar dapat menyalurkan zakat perorangannya di lembaga ini,” pesannya.

Kepada penerima zakat pola produktif, baik dari BAZ Provinsi Riau maupun dari BAZDA Indragiri Hilir, diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik sesuai dengan kebutuhan.(riauterkini/ard) 
iklan dibawah berita dekstop