Lawatan Dua Hari, Tokoh Masyarakat Inhil Kagumi Pembangunan Rohul

Pasir Pangaraian (Inhilklik) - Sekitar delapan tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama Kukui, Batang Tuaka, dan Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, lawatan ke Kabupaten Rokan Hulu. Mereka kagum dengan majunya pembangunan di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Rombongan diterima Bupati Rohul, Achmad, melalui Ketua Harian Ikatan Jawa Rohul Sekitar (IKJRS) Rohul, Sugiyarno. Selama dua hari, sejak Senin kemarin (22/4/13), rombongan ini diajak berkeliling Rohul.

Untuk membuktikan langsung pesatnya pembangunan seperti dituturkan Bupati Achmad beberapa waktu lalu, dan melalui media internet, rombongan diajak berkeliling seperti ke mengunjungi Bandara Tuanku Tambusai di Rambahsamo, Desa Rambah Baru sebagai desa percontohan di Provinsi Riau, RSUD Pasirpangaraian, Komplek Perkantoran Pemkab Rohul, Gedung Daerah, dan terakhir berkeliling Pasar Modern Pasirpangaraian.

Menurut Kepala Rombongan, Haidir, informasi pesatnya pembangunan di Rohul didapat dari internet. Ternyata, apa yang ada internet, sesuai fakta. Saat diajak ke sejumlah lokasi, mereka tercengang apalagi saat ikut shalat berjemaah di Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasirpangaraian.

"Kami sangat takjub sekaligus terharu melihat semua ini. Semoga pembangunan sama juga dilakukan di daerah kami (Pelalawan.red)," kata Haidir kepada Ketua Harian IKJRS Rohul saat pamit pulang di Pasirpangaraian, Selasa (23/4/13).

Selain masalah infrastruktur, rombongan juga tertarik dengan sosialisasi ekonomi terkait program revitalisasi perkebunan masyarakat, dan program-program aktulisasi budaya dan bidang keagamaan yang telah diterapkan Bupati Achmad sejak memimpin Rohul selama dua priode.

Sebagai Ketua Harian IKJRS Rohul, Sugiyarno, mengatakan, pesatnya pembangunan di Rohul karena kepala daerah tidak memandang suku, ras, dan agama dalam setiap programnya. Program berhasil karena tingginya dukungan masyarakat terhadao program yang telah diterapkan.

Soal semakin pesatnya pembangunan di Rohul bukan saja dipuji tokoh masyarakat Tembilahan. Sejumlah daerah yang pernah study banding juga mengatakan hal sama, termasuk Bupati Kuantan Sengingi, Sukarmis, saat kunjungannya ke Rohul beberapa waktu lalu.*(adv/hum/riauterkini/ard)

Related

Advetorial 8069216047863374843

Terkini

Olahraga

Opini

item