Mutasi Pejabat Eselon Pemkab Inhil Tinggal Menunggu Hari

Tembilahan (Inhilklik) - Seper­tinya mutasi pejabat peme­rintah diruang lingkup Peme­rintahan Kabupaten Inhil akan terlaksana dalam waktu dua hari ini. Seperti yang disampaikan Bupati Kabupaten Inhil, Indra Mukhlis Adnan, mutasi tersebut berkemungkinan akan dilak­sana­kan dua hari ini.

Ditemui disela-sela pembukaan MTQ di Kecamatan Mandah, Sabtu (11/5) kemarin, bupati yang ditanyai wartawan tentang isu bupati yang kembali diperbincangkan di­ka­langan pegawai Pemkab Inhil. 

“Untuk mutasi kemungkinan dalam wakatu satu atau dua hari ini akan segera kita laksanakan,” jelasnya.
Seperti sebelumnya, waktu pasti pelaksanaan mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Inhil tergan­tung kepada keputusan Bupati. Namun diakui, saat rencana Mutasi ini telah dibahas oleh  Badan Pertimbangan Jabatan dan Ke­pang­katan (Baperjakat) Kabupaten Inhil beberapa bulan sebelumnya.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabu­paten Indragiri Hilir (Inhil), Alimud­din RM kepada wartawan, Selasa (5/1) beberapa waktu.  Menurut Sekda, diperkirakan enam bulan sebelum pelaksanaan Pilkada Bupati Inhil dan Pilgubri, rencana mutasi sudah dilaksanakan.

“Masih dalam pembahasan. Pelaksanaannya, kita belum bisa pastikan. Semua tergantung kepu­tusan bupati. Namun diperkirakan enam bulan sebelum Pilkada dan Pilbugri mutasi sudah dilak­sanakan,” ungkap Sekda.
Sekda juga menerangkan, ren­cana mutasi di lingkungan Set­dakab Inhil nantinya adalah pe­jabat eselon II, III, dan IV. Baper­jakat melakukan sidang pem­bahasan mengenai siapa saja pejabat yang akan dimutasi ter­sebut.
“Kalau orat-oret itu ada. Namun pastinya tentu setelah tim selesai melakukan pembahasan,” Punkgas Sekda. (haluanriau/ard)

Related

Sosial 1025860215842099123

Pilcaleg 2014

Saintek

Sport

Opini

item