Pilkada Inhil, PKS dan PAN Dukung Wardan dan Rosman

Tembilahan (Inhilklik) - Pasca diputuskan HM Wardan dan Rosman Malomo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Karya Golkar masih menunggu keputusan resmi.

‘’Sampai saat ini belum ada keputusan resmi tentang hal itu yang disampaikan kepada kami. Artinya kami tetap menunggu keputusan itu,’’ jelas Ketua DPD II Golkar Inhil HM Raus Walid, saat ditemui di Kantor DPD Golkar Inhil, Selasa (21/5).

Maka dari itu pihaknya tidak bisa memberikan komentar terlalu jauh mengenai hal tersebut. Apapun nantinya keputusan partai, Raus Walid mengaku siap memberikan dukungan dan menjalankan segala instruksi partai.

‘’Selaku kader yang baik, apapun yang menjadi kebijakan partai pasti akan kami dukung,’’ tegasnuya. Persoalan saat ini kata Raus, DPD II Golkar Inhil belum menerima keputusan resmi baik melalui DPP maupun DPD I Golkar Riau.

Kalau keinginan pribadi, Raus Walid yang juga Ketua DPRD Inhil itu berharap keputusan tersebut bisa keluar secepatnya.

‘’Kader-kader kami di bawah juga bertanya. Tapi apa boleh buat kami belum bisa memberikan jawaban resmi. Ya, tunggu sajalah dulu,’’ bebernya.

Melihat perkembangan Pilkada Inhil, Ketua DPD PAN Inhil Tarmizi ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengaku telah memberikan dukungan resmi kepada H Wardan dan Rosman Malomo sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil. Keputusan itu sudah diambil oleh DPP PAN sehingga diikuti hingga ke tingkat bawah.

‘’Insya Allah ke Pak Wardan. Ini sudah menjadi keputusan partai. Kami siap menjalankannya,’’ tutur Tarmizi.

Ungkap Tarmizi semua partai memiliki mekanisme yang sama. Pada prinsipnya selalu menjalankan apa yang telah menjadi keputusan partai. Hanya saja perbedaannya terletak pada komunikasi-komunikasi politik.

Senada dengan Ketua DPC PKS Inhil Sumardi. Menurut dia, PKS Inhil adalah partai pertama yang memberikan dukungan kepada H Wardan untuk menjadi Bupati Inhil. Sama dengan partai-partai lain, keputusan yang diambil PKS sudah melalui mekanisme yang panjang. Lalu diputuskan oleh DPP dan diteruskan ke DPD dan DPC PKS.

‘’Kita yang pertama memberikan dukungan kepada Pak Wardan. Saat itu siapapun wakilnya PKS tetap mendukung beliau,’’ jelasnya.

Setelah dilakukan proses pendaftaran di KPU, PKS lanjut Sumardi pihaknya akan langsung menguatkan barisan hingga ke tingkat paling bawah untuk memenangan pasangan Wardan dan Rosman Malomo menjadi Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun ke depan.

Dengan demikian, pasangan Wardan dan Rosman Malomo sudah didukung oleh partai besar dan partai kecil seperti Golkar yang saat ini memiliki 11 kursi di DPRD Inhil, PDI-P memiliki 4 kursi, PAN dan PKS masing-masing mempunyai 2 kursi. Sehingga memiliki 19 kursi di palemen.

Sementara itu untuk pasang H Edy Syawannur dan Agus Salim, sejauh ini sudah didukung oleh PPP yang memiliki 6 kursi, PKB 6 kursi dan Hanura serta PBB yang sama-sama memiliki 1 kursi di DPRD Inhil. Total dukungan kursi pasangan ini berjumlah 14. (riaupos/ard)

Related

Pilkada Inhil 4602734869859876459

Pilcaleg 2014

Saintek

Sport

Opini

item