Zing News - Tri thức trực tuyến

M

Penerimaan CPNS 2013, Pemkab Inhil Usulkan 300 Formasi

Senin, 10 Juni 2013
Tembilahan (Inhilklik) - Kembali dibukanya kran rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 oleh Pemerintah Pusat juga telah dimanfaatkan Pemerintahan Kabupaten Inhil dengan mengusulkan sekitar 300 formasi untuk pelamar umum.

Namun kepastian akan kuota dari pelamar umum ini sejauh ini masih menunggu kebijakan lebih rinci dari Pemerintah Pusat, karena dari informasi yang diperoleh, kepastian waktu penerimaan serta kuota yang diperoleh Inhil belum ditetapkan.

Pernyataan tersebut di atas disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Inhil, H Afrizal, Senin (10/6). Menurutnya kran penerimaan CPNS secara umum, baik yang dari tenaga honorer maupun umum, sejauh ini belum diputuskan oleh Pemerintah Pusat.

"Kita memang sudah mendapatkan informasi tentang rencana penerimaan CPNS, khususnya untuk pelamar umum dari Pemerintah Pusat, sehingga kita telah mengusulkan sekitar 300 lowongan formasi, namun sejauh ini Pemerintah Pusat belum memberikan kepastian dan keputusan, jadi kita tunggu saja kejelasannya dalam waktu dekat, “ ungkap Afrizal di Tembilahan.

Jelasnya, dari rencana awal sekitar bulan Juni dan Juli, pihaknya juga mengaku menerima informasi bahwa rencana penerimaan tersebut diundur sekitar bulan September mendatang.

"Sejauh kewenangan dan kuota yang nantinya diberikan Pemerintah Pusat, kita akan selalu berusaha mengakomodir sebaik mungkin, terutama dari para calon pelamar umum seperti yang telah kita usulkan tersebut,"tukas Afrizal. (utusanriau.com/ard)
  • http://www.inhilklik.com/2013/06/penerimaan-cpns-2013-pemkab-inhil.html
Baca juga :