Rumah Mertua Rusli Zainal Digeledah KPK

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/06/20/210834_gubernur-riau-rusli-zainal-ditahan-kpk-_663_382.jpgPekanbaru (Inhilklik) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mertua dari istri pertama Gubernur Riau Rusli Zainal, Rabu 10 Juli 2013. Penggeledahan dilakukan untuk mencari dokumen dan alat bukti lainnya terkait dugaan korupsi Rusli Zainal.

Rumah yang digeledah KPK terletak di Jalan Petala Bumi 9, Pekanbaru, Riau. Penggeledahan ini berlangsung sejak jam 11 dan hingga pukul 14.00 WIB, masih berlangsung.

Rumah ini milik Roslaini, orangtua dari istri pertama Rusli, Septina Primawati Rusli. Rusli sendiri diketahui memiliki dua istri. KPK sudah memeriksa kedua istri Rusli tersebut untuk mendalami kasus.

Mantan Bupati Indragiri Hilir itu kini sedang meringkuk di rumah tahanan KPK karena terbelit kasus suap PON. Tak itu saja, KPK juga menjerat pelantun tembang "Pantai Solop" itu terkait kasus izin kehutanan. 


Menurut petugas KPK di lapangan, ada tiga rumah yang digeledah KPK terkait kasus suap dan korupsi Rusli Zainal, hari ini. Selain rumah di jalan Petala Bumi, KPK juga menggeledah rumah di Syarif Kasim 47 dan belakang Hotel Premiere di Jalan Tambelan. (VIVA/ard)