Wardan Calon Kuat Ketua DPD II Partai Golkar Inhil ?

Jumat, 03 Februari 2017

HM. Wardan

INHILKLI*K.COM, TEMBILAHAN - HM Wardan digadang-gadangkan menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Indragiri Hilir (Inhil). Pria yang kini menjabat sebagai Bupati Inhil ini dianggap tak memiliki lawan tangguh dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Inhil yang bakal digelar Jumat (3/2) ini di Tembilahan. Benarkah?

Berdasarkan informasi yang diterima awak media dari internal DPD II Partai Golkar Inhil, HM Wardan bakal mulus untuk merebut kursi Ketua DPD II Partai Golkar Inhil. Tak ada tokoh politik yang dianggap bisa mengalahkan Wardan yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Inhil.

"Ya, nama Wardan santer beredar. Dan sepertinya ia bisa dapat jabatan itu tanpa ada perlawanan keras dari pesaingnya. Itu pun kalau ada yang mau bersaing," kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Wardan, ia belum mau berkomentar.

Sementara itu, menurut akademisi Universitas Islam Riau (UIR), Alsukri MIKom, untuk posisi ketua partai sekelas Partai Golkar memang menjadi incaran, termasuk bagi kepala daerah. Dan tentunya, secara politis, apabila kepala daerah maju sebagai ketua partai, tokoh lain bakal berpikir untuk melawannya.

"Posisi kepala daerah adalah modal yang kuat secara politik untuk mendapatkan posisi ketua partai. Jadi, kalau Wardan disebut bakal mudah untuk mendapatkan kursi tersebut, itu wajar saja," kata Alsukri magister komunikasi politik ini. (cakaplah)