Kalau Ikut Trend Anak Muda, Yopi Jadi Pilihan Potensial Calon Gubernur Riau

Jumat, 19 Mei 2017 - 08:19:04 WIB
Kalau Ikut Trend Anak Muda, Yopi Jadi Pilihan Potensial Calon Gubernur Riau Yopi Arianto (Cakaplah.com)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Hebohnya Pilkada DKI Jakarta baru-baru ini menciptakan trend baru dalam pemilihan kepala daerah. Yakni, pemimpin muda menjadi pilihan manis bagi masyarakat.

"Salah satu kesimpulan yang muncul dari Pilkada DKI adalah munculnya calon-calon pemimpin muda. Nah, trend ini juga akan berlaku di Pilgubri mendatang," kata akademisi ilmu komunikasi universitas Abdur Rab, Suci Shinta Lestari.

Dikatakan Suci, dari sekian nama yang muncul dari bakal calon Gubernur Riau, nama bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto adalah yang paling muda. Dan Yopi bukan anak muda sembarangan, dia adalah bupati dua periode.

"Dengan kondisi ini, tentunya Yopi Arianto menjadi pilihan potensial. Karena selain memang paling muda dari nama-nama yang muncul, dia juga masih menjabat sebagai bupati, bahkan sudah dua periode," terang Suci.

Dilanjutkan Suci, masyarakat Riau masih menaruh kepercayaan terhadap tokoh-tokoh yang masih dan pernah menjadi pejabat. Nah, di sinilah letak keunggulan Yopi Arianto dibandingkan dengan tokoh muda lainnya, seperti Ketua DPW Perindo Ahmi Septari atau nama lainnya.

"Memang banyak anak-anak muda potensial di Riau. Tapi yang punya kekuatan jabatan adalah Yopi Arianto. Sedangkan yang lain belum punya pengalaman menjadi pejabat, termasuk Ahmi Septari misalnya," jelas Suci. (yan/cakaplah)