RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Lepas Jema'ah Haji

Senin, 31 Juli 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Bertempat di Aula RSUD Petala Bumi Provinsi Riau diselenggarakan acara Pelepasan dan Tepung Tawar Calon Jemaah Haji dilingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau, Sabtu (29/07/2017).

Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2017 ini, ada lima orang pegawai di lingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau yang akan menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah.

Yaitu Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dr. Sylvana Estherlita, M.Kes, dr. Khairul, Sp.OG, dr. Alida Widiawaty, Sp.KK, Ruhayati dan Hj. Shanti, dan dr. Sylvana.

Estherlita mewakili Calon Jemaah Haji dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas do'a dari keluarga besar RSUD Petala Bumi Provinsi Riau.

“Kami menyampaikan permohonan maaf jika ada terdapat kesalahan dan kekhilafan selama pergaulan sehari-hari,” ujar Estherlita.

Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau yang diwakili Kepala Bagian Umum RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Indrawansyah Syarkowi, SE Menyampaikan rasa bahagia atas kepergian beberapa rekan sejawat ke Tanah Suci.

“Semoga diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan serta menjadi Haji yang Mabrur disamping itu tentunya kita semua yang ada disini juga berdo'a dan berusaha semoga suatu saat nanti juga mendapatkan kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah SWT menunaikan ibadah haji sebagai Rukun Islam yang kelima,” ujar Indrawansyah.

Lanjut Indrawansyah atas nama seluruh Karyawan/i RSUD Petala Bumi Provinsi Riau menyampaikan permohonan maaf kepada calon jemaah haji dan apabila terdapat kesalahan dalam pergaulan sehari-hari.

Pada kegiatan pelepasan tersebut juga diisi tausiah yang disampaikan oleh Dr. H. M. Fachri, MA yang menguraikan tentang keutamaan  menunaikan Ibadah Haji serta kiat-kiat agar bisa menunaikan ibadah haji.

Usai memberikan tausiah Dr. H. M. Fachri, MA langsung memandu Do'a kegiatan diakhiri dengan Tepuk Tepung Tawar oleh Kabag/Kabid, Ketua Komite Medik, Komite Keperawatan, Ketua SPI, Dokter dan  ditutup dengan Bersalam-salaman dengan suasana haru dan Makan Bersama.

Hadir pada acara tersebut selain Kabid Yanmed dr. Eka Luthfi, Kabid Penunjang Medik H. Rinaldi, SE, M.Kes, Kasubbag/Kasi, Para Dokter, Perawat, Kepala Ruangan, Kepala Instalasi dan karyawan/i dilingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau. (yan/ard)