Tujuh Proyek Fisik DAK di Rohul Mulai Dikerjakan Rekanan

Kamis, 10 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, PASIRPANGARAIAN - Tujuh proyek fisik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)‎ tahun anggaran 2017 sudah teken kontrak dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Sudah ada yang mulai dikerjakan oleh rekanan," ungkap Kepala Dinas‎ PUPR Rohul Harisman, melalui Kabid Bina Marga Romi Kartika, Kamis (9/8/17).

Romi mengungkapkan tujuh paket proyek DAK 2017 meliputi peningkatan jalan, jembatan, dan box culvert yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Ditanya apakah cuaca mendung tidak mempengaruhi pelaksanaan kegiatan fisik di lapangan, Romi mengaku tidak ada kendala, sebab cuaca di setiap kecamatan berbeda.

Di lain tempat, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Rohul Samsul Kamar mengatakan pada 2017 Kabupaten Rohul menerima 18 paket kegiatan DAK, termasuk tujuh proyek fisik infrastruktur jalan, jembatan, dan box culvert.

"Realisasi DAK sudah 92 persen," jelas Samsul, Kamis.

Terlepas proyek DAK, sekitar 15 paket kegiatan dari dana Bantuan Keuangan (Bankeu) APBD Provinsi Riau dan APBD Kabupaten Rohul tahun anggaran 2017 sendiri masih proses di Bagian ULP. (zal/rtc)