Ketum HIPMI Riau Apresiasi Festival Kelapa Dunia di Inhil

Selasa, 12 September 2017

Ketum HIPMI Riau Budi Febriadi bersama Bupati Inhil HM Wardan beberapa waktu lalu.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau, Budi Febriadi mengapresiasi telah digelarnya Festival Kelapa Internasional (FKI) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Berbagai kegiatan perhelatan dalam rangka hari kelapa dunia itu sejak Sabtu, (09/09/2017) resmi ditutup tadi malam oleh Sekretaris Daerah, Said Syarifuddin.

"Dengan segala kesederhanaan dan minimnya Anggaran Belanja Daerah Pak Bupati  Kanda HM. Wardan masih menyempatkan diri membuat Perhelatan taraf Dunia di Inhil. Ini pasti demi naiknya harga Kelapa Petani Inhil itu sendiri. Kita kalangan Pengusaha khususnya para Pengusaha Muda memberikan Apresiasi dengan digelarnya Festival Kelapa Dunia ini, harapan kita selain menambah gairah bisnis di bidang perkelapaan juga membawa dampak yang positif bagi kesejahtera. ," ujar Budi saat berbincang bersama Inhil Klik, Selasa (12/9/2017).

Selain apresiasi, di sisi lain Budi yang juga pengusaha sukses kelahiran Inhil ini juga sedikit menyayangkan HIPMI Inhil tidak bisa ambil peran. Padahal melalui Bagian Ekonomi Pemda Inhil ia pernah menawarkan diri untuk diberdayakan di Kepanitiaan.

"Sebenarnya kita juga ingin ikut andil mengsukseskan kegiatan tersebut, HIMPI juga punya jaringan investor untuk bisa bekontribusi dalam mensejahterakan petani kelapa di Inhil," kata Budi.

Kedepan Budi berharap, trobosan yang dibuat oleh pemerintah daerah harus melibatkan seluruh elemen dan stakhokder yang ada agar semua pihak merasa memiliki dengan daerah jika dilibatkan.

"Kedepan hal-hal hebat seperti ini saya sarankan kepada Pemda agar bisa melibatkan seluruh elemen Pengusaha dan stakhokder seperti HIPMI sehingga bisa memberikan masukan baik Sumbangan Sarana maupun Saran," ujar Budi. (ARD)