Timnas U-19 Juara Grup B, Thailand Jadi Lawan di Semifinal

Rabu, 13 September 2017

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam

INHILKLIK.COM, MYANMAR -  Tim nasional Indonesia U-19 dipastikan melawan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18, Jumat 15 September 2017 mendatang. Skuat asuhan Indra Sjafri keluar sebagai juara Grup B.

Dari empat pertandingan yang dilakoni, Timnas U-19 mengumpulkan sembilan poin. Jumlah tersebut sama dengan raihan Myanmar dan Vietnam. Akan tetapi, dari segi selisih gol, Garuda Nusantara lebih baik karena surplus 15.

Nahas bagi Vietnam. Menjadi tim yang diunggulkan melaju ke semifinal malah harus gigit jari. Mereka harus puas berada di tempat ketiga karena perhitungan selisih gol dan agresivitas sama dengan Myanmar.

Dalam regulasi turnamen yang ditetapkan oleh Asosiasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), kemudian penentuan siapa yang lolos dihitung dengan metode head to head. Kemenangan 2-1 Myanmar atas Vietnam di laga terakhir pun jadi penentu.

Di Grup A, persaingan tidak terlalu berat. Malaysia sebagai juara memiliki raihan poin sama dengan Thailand. Tetapi skuat Harimau Malaya unggul selisih gol karena surplus 10. Mereka akan berhadapan dengan Myanmar selaku tuan rumah di babak semifinal. (viva)