Geger, Kanal Ajaib di Inhil Bisa Bersih Sendiri, Begini Kejadiannya...

Ahad, 17 September 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Keanehan alam terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dan buat warga jadi geger, Jumat (13/9/17).

Rumput di kanal KM 9 PT. Sinar Mas Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok ini, bergerak dengan sendirinya.

Sebelumnya, Fenomena yang sama juga sempat menghebohkan warga pada tahun 2009 lalu. Kala itu, ribuan warga dari berbagai daerah di Inhil maupun luar Inhil datang ingin menyaksikan langsung kejadian unik di kawasan kanal yang bersih seketika.

Bahkan, tidak sedikit diantara pengunjung sengaja mengambil air sungai tersebut karena mereka percaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit jika digunakan untuk mandi atau diminum.

"Kanal tersebut tiba-tiba saja bersih sekitar 250 meter, padahal sebelumnya ditutupi rumput tebal,” cerita Ali, warga Bagan Jaya yang rumahnya persis berada didepan kanal tersebut pada 10 Februari 2009 lalu.

Nah, fenomena alam itu terulang lagi. Salah seorang warga setempat, Mahmud, membenarkan adanya perubahan kanal tersebut menjadi bersih sepanjang 200 meter. Menurutnya, kejadian tersebut disaksikan langsung oleh warga sepulang dari pengajian sekitar pukul 19.00 Wib.

"Ba'da Maghrib, rumput tebal yang menutupi sungai/kanal KM 9 jalan PT. SINAR MAS Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok itu bergerak.  Kini kanal tersebut bersih sekitar 200 meter. Seperti baru dibersihkan oleh alat berat, " cerita Mahmud.

Ditambahkannya lagi, sebelumnya sekitar pukul 17.00 Wib, rumput di sekitar perusahaan tersebut memang sempat bergerak, namun baru sekitar pukul 19.00 Wib malam terlihat jelas adanya pergerakan tarikan yang kuat.

Aneh memang, percaya tak percaya, diakui pria yang akrab disapa Yemmu itu fenomena ini benar terjadi. "Benar pak, pagi tadi kami liat kanal itu sudah bersih sekitar 200 meter," terangnya. (src)