Inhil Butuh Pemimpin Tegas, Bukan Sekadar Pemimpin Lips Service

Jumat, 06 Oktober 2017

Andi Darma Taufik. (putrariau.com)

INHILKLIK.COM, KATEMAN - Andi Darma Taufik Si Anak Parit bicara soal Pilkada Inhil 2018 kepada Putera Riau hari ini. Ia membeberkan seputar Pilkada di Inhil yang sebentar lagi akan digelar.

"Ini menjadi momentum dalam proses demokrasi yang menciptakan pemimpin yang stabil, bukan pemimpin yang gaduh," kata Andi Darma Taufik.

Banyak calon-calon bermunculan yang menebar pesona baik petahana maupun bukan petahana. Elit Partai pun sibuk melakukan manuver untuk mencari jagoan yang akan diperlagakan di Pilkada inhil 2018.

Kalau diistilahkan, elit politik sedang mencari 'ayam-ayam' sabungannya untuk diadu pada tahun 2018 mendatang.

"Ada hal yang perlu kita cermati dalam proses berdemokrasi yang bermarwah dimana elit Parpol di Inhil hari ini lebih cenderung memilih faktor elektabilitas jagoannya untuk berlaga di Pilkada 2018," jelasnya.

Sangat disayangkan ketika Parpol di Inhil hanya mengacu kepada elektabilitas semata tanpa melihat kualitas calon. Artinya kita berpolitik mundur. Ini bukan ajang pencarian bakat, namun pemimpin yang mampu memimpin Inhil 5 tahun yang akan datang.

"Inhil butuh pemimpin yang tegas, bukan lemah," kata Andi Darma Taufik.

Parpol di Inhil harus berbenah dalam menentukan sikap bila merekomendasikan salah satu kandidat yang akan maju di Pilkada 2018.

Bukan faktor elektabilitas jagoannya semata namun visi dan misi dari pasangan,l harus jelas dan terarah. Parpol sebagai garda terdepan yang memfilter visi dan misi calon yang akan didukung, sehingga kita bisa mendapatkan pemimpin yang akan memiliki marwah dalam membangun inhil yang stabil, bebernya. (Ridho/Putrariau)