Polisi Amankan 1 Orang yang Mencoba Masuk ke Istana

Selasa, 14 November 2017

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Polsek Gambir mengamankan seorang pria yang berniat masuk ke Istana Negara. Orang berinisial BP itu melawan saat dilarang masuk personel Paspampres yang berjaga.

"Ada satu orang yang kita amankan. Motifnya masih kita dalami," kata Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut Gahanata saat dimintai konfirmasi, Selasa (14/11/2017).

Pria asal Jawa Tengah itu diamankan sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (13/11). Namun tak disebutkan lebih jauh kenapa BP melakukan perlawanan saat dilarang masuk ke Istana Negara.

"Dia datang ke pos (di Istana), dia lewat gitu. Ada keinginan masuk, ya sudah dilarang, melawan. Itu saja dulu sementara yang kita dapat penyerahan dari Paspampres," tutur Ida.

Menurut Ida, pihaknya masih harus berkoordinasi dulu dengan jajaran yang lebih tinggi terkait diamankannya BP. Apalagi ini menyangkut keamanan orang nomor satu. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sendiri saat ini tengah berada di Manila.

"Kita koordinasi dulu bersama pihak Polres, pendalaman lagi, karena ini menyangkut RI-1. Masalah negara, nanti mungkin ada Mabes juga," jelas Ida. (Detiknews.com)