Berikan Kemudahan Bagi Wisatawan Dishub Alokasikan Rambu Menuju Lokasi Destinasi

Selasa, 14 November 2017

INHILKLIK.COM, KEP. SELAYAR - Kegiatan pengadaan dan pembangunan sarana-prasarana rambu-rambu jalan berisi petunjuk lokasi pariwisata disiasati Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melalui pengalokasian anggaran melalui rencana dan anggaran satuan kerja perangkat daerah (RKA-SKPD) untuk ditindak lanjuti melalui penyusunan rencana kerja dan anggaran pejabat pengelolah keuangan (RKA-PPKD) yang selanjutnya diharapkan bisa tertuang dalam penyusunan rancangan anggaran pembangunan dan belanja daerah pokok tahun anggaran 2018 mendatang.

Usulan anggaran kegiatan pengadaan sarana-prasarana rambu-rambu jalan dan atau papan petunjuk menuju ke lokasi wisata dinilai penting oleh Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar untuk menuntun dan sekaligus memberikan kemudahan bagi wisatawan yang akan mendatangi lokasi destinasi pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, baik itu wisatawan mancanegara, domestic, maupun wisatawan lokal.

Karena pentingnya anggaran tersebut, aparat Dinas Perhubungan berharap bantuan kerjasama anggota komisi dua DPRD Kepulauan Selayar untuk dapat memback up dan mengawal rencana dimaksud pada tahapan pelaksanaan rapat kerja pembahasan rancangan anggaran pembangunan dan belanja daerah pokok, tahun anggaran 2018.

Pernyataan ini diungkapkan staf bidang tekhnologi informasi transportasi Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar yang sekaligus merupakan akademisi Politekhnik Pariwisata Bali (PNB-PDD) Kepulauan Selayar, Said Arfandi dalam season perbincangan ringan bersama wartawan di Cafe Akang yang berlokasi di jalan poros RE Martadinata, kota Benteng, Kepulauan Selayar, pada hari, Selasa, (14/11) malam. (fadly syarif)