Komisi I DPRD Inhil Sarankan GGTV Bergabung dengan TV Kabel

Rabu, 17 Januari 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Komisi I DPRD Inhil, Riau meminta kepada Dinas Komunikasi Informasi dan Persantik agar bekerjasama dengan TV kabel sehingga Gemilang Televisi (GGTV) lebih mudah disaksikan oleh masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Inhil, M Yusuf Said menuturkan, dirinya telah menyanpaikan saran tersebut kepada Kepala Diskominfo Persantik Inhil, M Tahaer.

"Kita sudah sampaikan agar bekerjasama dengan TV kabel, sehingga masyarakat lebih mudah mencari siarannya," ujar piolitisi Partai Golkar itu..

Mengingat saat ini, televisi milik Pemkab Inhil itu hanya disaksikan di ninmedia atau cinashat 11, dikatakan Yusuf Said bahwasanya tidak semua masyarakat memiliki parabola sendiri.

"Kebanyak masyarakat kita terutama di Tembilahan kan pakai TV kabel, jadi Kominfo harus menyesuaikan, kan sayang sudah mengudara tapi tidak ditonton," tukas Yusuf Said.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Kerjasama Media pada Diskominfo Inhil, Trio Beni Putra menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, GGTV sudah bisa disaksikan melalui siaran TV kabel.

"Secepatnya sudah bisa disaksikan melalui TV kabel, bulan ini semoga saja sudah bisa," jelas Trio Beni sebutnya. (adv)