Belusukan ke Pasar Kaget Desa Teluk Jira, Cawabup Inhil Ustad Ajai Beli Topi Koboi

Ahad, 28 Januari 2018

Cawabup Inhil Dr H Ali Azhar, S.Sos, MH membeli topi koboi di pasar kaget desa Teluk Jira.

INHILKLIK.COM, TEMPULING - Seusai mengisi tausyiah agama di Kelurahan Sungai Salak dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Sungai Gantang, Cawabup Inhil Dr H Ali Alzhar, S.Sos, MH mengunjungi pasar kaget Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling, Sabtu (27/01/2018) malam.

Didampingi tokoh masyarakat setempat, pria yang Akbar disapa ustad Ajai itu pun melakukan belusukan ke pasar untuk bersilaturahmi dengan pedagang.

Menurut doktor lulusan Universitas Islam Bandung itu, pedagang kaki lima merupakan salah satu yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Tak hanya bersilaturahmi dan berbincang bersama pedagang, Ustad Ajai juga membeli beberapa barang dagangan milik pedagang yang berdagang seminggu sekali di pasar tersebut.

Mulai dari ikan asin, tomat, hingga membeli topi koboi berwarna hitam. "Ikan asin ini salah satu menu makan favorit saya" ujar master hukum tata negara itu.

Kedatangan ustad yang saat ini juga aktif sebagai dosen di UNISI Tembilahan itu sontak mengundang perhatian pengunjung pasar. Ternyata tidak sedikit dari pengunjung yang sudah mengenal sosok Ustad Ajai.

"Kalau beliau ini saya kenal, yang cucu tuan guru Sapat itu kan," ujar salah seorang pengunjung pasar.

Silaturahmi dan diskusi pun terjadi antara Cawabup Inhil Ustad Ajai dengan pedagang dan pengunjung di sela-sela kesibukan pasar. (Ard)