Ini Manfaat Unik Mengonsumsi Air Buat Tubuh

Ahad, 18 Maret 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 60-70 persen dari berat tubuh. Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa kita tak bisa meninggalkan kebiasaan minum air. Selain menyegarkan bagi tubuh, ternyata air memiliki banyak manfaat lainnya.

Dikutip dari Step to Health, Sabtu (17/3/2018), ada beberapa manfaat unik yang kamu rasakan jika minum air putih setiap hari:

Kulit Tidak Keriput
Kebiasaan ini juga menunda terjadinya keriput. Ini terkait dengan hilangnya cairan dalam tubuh. Air memungkinkan Anda memiliki kulit yang terhidrasi tanpa bantuan kosmetik apapun.

Banyak Energi
Air sudah cukup untuk mengatasi kelelahan yang bisa diakibatkan karena dehidrasi. Sehingga, minum air yang banyak cukup memberikan energi yang dibutuhkan sepanjang hari.

Kurangi Retensi Cairan
Retensi cairan terjadi saat adanya kelebihan cairan yang menumpuk dalam tubuh. Meminum air bisa melepaskan cairan yang menumpuk dan memperbaiki fungsi ginjal. Ini bisa meningkatkan keseimbangan air di dalam tubuh Anda lebih baik.

Hilangkan Sembelit
Sembelit atau sulit buang air bisa terjadi karena kekurangan air. Bagi Anda yang tidak banyak mengonsumsi makanan berserat, hal ini lebih mungkin untuk terjadi. Selain itu, tinja juga akan menjadi lebih keras.

Cegah Batu Ginjal
Minum air yang cukup bisa mencegah terbentuknya batu ginjal. Terutama, bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga, atau mereka yang memang sudah memilikinya.

sumber: rakyatku