Golkar Bilang Dua Partai Bersiap ke Koalisi Jokowi, Apakah Itu PAN dan Demokrat?

Senin, 28 Mei 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Dua partai dikabarkan akan merapat ke koalisi Jokowi. Kabar itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Kehadiran partai ini, bakal memperkuat barisan pendukung Presiden Joko Widodo untuk pilpres 2019 mendatang. Ia menyebut ada satu atau dua partai lagi yang mungkin bakal merapat.

"Dengan kondisi sekarang, sebetulnya relatif sudah terbentuk strukturnya jadi tinggal mungkin tambah satu-dua partai lagi," ujar Airlangga di rumah dinas Bambang Soesatyo, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Meski demikian, Airlangga tak merinci parpol mana saja yang akan merapat. Ia hanya menjelaskan, komunikasi antarparpol masih dinamis jelang Pilpres 2019.

Sebelumnya, kabar dua parpol bakal merapat ke Jokowi juga pernah diungkap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.

"Dari sumber yang sangat tepercaya, akan ada 2 partai politik yang bergabung ke koalisi Jokowi pada bulan ini," kata Ketum PPP Romahurmuziy kepada wartawan, Jumat (6/4/2018) lalu.

Saat ini, ada dua partai yang belum menentukan berada di poros mana. Partai tersebut adalah PAN dan Demokrat. Meski Gerindra dan PKS memasukkan PAN di Sekber, namun PAN memprotes. Demikian pula Demokrat, sampai saat ini belum menentukan sikap.

 

rakyatku