Mayat Wanita di Belakang Rumah Pangdam Bikin Geger

Senin, 18 Juni 2018

INHILKLIK.COM, BALIKPAPAN – Penemuan mayat wanita di belakang rumah jabatan Pangdam VI/Mulawarman membuat geger warga Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Mayat wanita muda tersebut ditemukan oleh petugas kebersihan, pada Minggu (17/6) sekira pukul 08.00 Wita. Sejumlah prajurit TNI yang berjaga, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban yang ditemukan berjenis kelamin perempuan,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, Minggu (17/6).

Wiwin menyebut, jasad perempuan dengan ciri-ciri memakai kaus merah dengan celana cokelat tersebut kemudian diidentifikasi bernama Ritnawati.

Wanita berusia 35 tahun itu warga Jalan Prapatan RT 32, Balikpapan Kota. Ritnawati diketahui pamit meninggalkan rumahnya sejak Sabtu (16/6) sore.

“Biasa ke rumah neneknya. Namun, ketika dicek tak sampai. Sehingga, oleh pihak keluarga dicari. Hingga ditemukan pagi ini (kemarin),” kata Wiwin.

Soal penyebab kematian Ritnawati, Wiwin menyebut masih dalam proses penyelidikan. Namun, dari hasil visum sementara yang dilakukan petugasnya, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Sehingga, dugaan soal Ritnawati merupakan korban kekerasan masih belum ditemukan.

“Tetap kami lakukan penyelidikan. Namun, dugaan kuat sementara, korban meninggal karena tenggelam,” ucapnya.

Ritnawati diduga tenggelam lantaran saat bermain di pantai, penyakit epilepsinya kambuh. Selain itu, korban juga punya riwayat autisme dan tunawicara.

Namun untuk memastikannya, jasad Ritnawati setelah ditemukan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan.

“Yang jelas, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jenazahnya sendiri sudah diambil pihak keluarga,” pungkas Wiwin.  (pojoksatu)