Bak Fillm Fast&Furious, Warga Kuansing Ini Kejar-kejaran dengan Kawanan Maling Mobil, Ini Hasilnya

Jumat, 20 Juli 2018

INHILKLIK.COM, TELUKKUANTAN - Juprizal, warga Pisang Berebus Kecamatan Gunungtoar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sukses menggagalkan kawanan maling membawa mobil L300 miliknya. Butuh usaha keras baginya untuk menggagalkan pencurian pada Jumat (20/07/2018) subuh.

Aksi saling kejar-kejaran terjadi di Jalan Lintas Telukkuantan - Kiliranjao sekitar pukul 05.30 Wib. Awalnya, ia yang berada di rumah melihat kawanan maling membawa L300 yang terparkir di halaman.

Melihat itu, Juprizal langsung melakukan pengejaran. Sesampai di Desa Toar, Juprizal berhasil menyalip L300-nya yang dibawa maling.

Terdesak, dua orang pelaku langsung berlari meninggalkan L300 menuju sebuah sebuah mobil yang juga L300 sedang putar arah ke Pekanbaru. Ternyata, ada empat pelaku yang berusaha kabur.n

Melihat hal ini, Juprizal tak tinggal diam. Ia kembali mengejar kawanan maling. Sembari mengejar, Juprizal menghubungi Polsek Kuantan Mudik.

Mendapat informasi tersebut, Polsek Kuantan Tengah langsung berkoordinasi dengan Polres Kuansing. Menurut Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, pihaknya langsung memerintahkan Polsek jajaran untuk melakukan razia.

"Alhasil, pelaku ditangkap oleh Polsek Singingi Hilir," ujar Kapolres Kuansing melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan.

Adapun keempat pelaku yakni PS (22) warga Lubukbatu Jaya Air Molek Kabupaten Inhu, AW (30) warga Labuhbaru Pekanbaru, ADA (28) warga Labuhbaru Pekanbaru dan JH (28) warga Perumahan Sidomulyo Pekanbaru.

Dari tangan tersangka diamankan satu unit mobil L300 dengan nomor polisi BM 8364 NT, satu buah kunci gembok dan seperangkat peralatan kunci T.

"Sementara, L300 dengan nomor polisi BM 9314 XY milik korban diamankan di Mapolsek Kuantan Mudik," ujar Lumban. (goriau)