Beredar Foto dan Video Evakuasi Pendaki Tertimpa Longsoran di Rinjani

Ahad, 29 Juli 2018

INHILKLIK.COM, MAKASSAR – Informasi duka beredar di kalangan komunitas pecinta alam di Kota Makassar. Di media sosial beredar kabar pendaki asal Makassar bernama Moch Ainul Takzim tewas saat mendaki Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Timur (NTB).

Informasinya, Ainum meninggal tertimpa longsoran batu akibat gempa di Nusa Tenggara Timur (NTB).

Foto Ainul Takzim pun disebar untuk memberikan informasi kepada yang mengenal atau keluarganya. Kabar insiden maut yang menimpa pendaki Makassar di Gunung Rinjani semakin kuat dengan beredar foto dan video evakuasi.

Dalam salah satu foto, terlihat perempuan yang setengah badannya tertimbun material longsoran. Hanya belum dipastikan siapa nama perempuan tersebut dan dimana lokasinya.

Sementara video yang beredar, terlihat diambil dari puncak gunung yang berkabut dengan banyak orang yang seperti pendaki duduk berjajar di atas gunung.

Sekadar diketahui, gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa pada Minggu (29/7/2018) pukul 05.47 WIB.

Pusat gempa di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan kedalaman 24 km. Gempa terjadi akibat akivitas Sesar Naik Flores. Dilaporkan BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami.

Informasi yang beredar, saat gempa terjadi, Ainul Takzim sedang melakukan pendakian di Gunung Rinjani. Saat itulah insiden terjadi. Gempa membuat longsoran. Material longsoran berupa batu mengenai kepala Ainul Takzim yang dikabarkan meninggal.

Hanya saja, belum ada informasi lanjutan kebenaran kabar insiden yang menimpa pendaki asal Makassar Ainul Takzim di Gunung Rinjani.

Lihat video dan fotonya:

Evakuasi pendaki di Gunung Rinjani

(islamuddin dini/pojoksulsel)