Ini Dia Atlet Tertua dan Paling Muda di Kontingen Indonesia

Ahad, 12 Agustus 2018

JAKARTA – Kontingen Indonesia bersiap menyambut Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang serta sejumlah kota lainnya di Indonesia pada 18 Agustus mendatang.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu telah memersiapkan diri untuk bisa mencapai hasil maksimal, salahsatunya menyiapkan para atlet yang akan memperjuangkan nama bangsa nantinya.

Di antara sederet atlet yang akan terlibat di kejuaraan olahraga multi event empat tahunan itu, terdapat dua atlet yang mencuri perhatian publik.

@lamiscorner/instagram

Keduanya adalah atlet yang telah berusia lanjut dan seorang remaja belia. Michael Bambang Hartono merupakan atlet yang berusia paling tua, yakni berumur 78 tahun yang akan memperkuat Indonesia di cabang Bridge.

Hebatnya, Bambang ternyata salahsatu orang terkaya di Indonesia menurut Majalah Forbes. Sang atlet tercatat sebagai salah satu pemilik Grup Djarum.

Bambang sendiri telah lama menekuni olahraga Bridge di tengah kesibukannya mengurus perusahaan. Ia bahkan berkali-kali ikut dalam kejuaraan internasional atas nama Indonesia.

Sedangkan Aliqqa Novvery tercatat sebagai atlet yang paling muda yang akan membela Indonesia di ajang Asian Games edisi ke-18 itu. Gadis belia kelahiran 2009 sembilan itu akan bertanding di cabor Skateboard.

Kontingen Indonesia sendiri menargetkan bisa finis 10 besar dengan target raihan 23 medali emas disejumlah cabor potensial.