Miris! Balita 2,5 Tahun di Sukabumi Kecanduan Merokok 40 Batang Sehari

Kamis, 16 Agustus 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Kasus seorang balita merokok kembali terjadi. Kali ini balita bernama Rapi Ananda Pamungkas yang masih berusia 2,5 tahun. Ia ketahuan memiliki kebiasaan buruk, yakni merokok. Kecanduan tersebut dialami Rapi dimulai ketika dia baru berusia dua bulan.

Saat itu, dia memungut putung rokok bekas di luar kios ibunya di pasar di Sukabumi, Indonesia. Namun, Melansir dari laman The Sun (16/8), dalam beberapa hari Rapi jadi ketagihan dan dia mulai meminta pembeli yang lewat untuk memberinya rokok.

Banyak orang-orang dewasa pada awalnya hanya menganggapnya sebagai lelucon dan tertawa ketika rokok tersebut menyala. Tapi Rapi mulai menjadi agresif dan membuat ulah ketika dia tidak mendapatkan rokok yang dia inginkan.

Lebih parahnya lagi, Rapi merokok hingga 40 batang rokok per hari. Ibu Rapi, Maryati (35) mengakui bahwa dia sekarang harus membeli dua bungkus rokok setiap hari agar bocah itu berhenti mengamuk.

Maryati berkata, “Anak saya terbiasa merokok sambil minum kopi dan makan kue. Dia merokok setiap hari sekitar dua bulan. Jika saya tidak memberinya sebatang rokok, anak saya mengamuk.”

Maryati mengatakan anaknya mulai merokok setelah mengumpulkan puntung rokok yang berserakan di jalan. Hal tersebut lantas menjadi kebiasaan dan kecanduan Rapi untuk merokok setiap hari. (pojoksatu)