Jika Terpilih, Sandiaga Uno Diminta Pilih Menteri Orang Riau

Selasa, 04 September 2018

INHILKLIK.COM, Jika terpilih, Politisi Partai Demokrat Riau, Sayed Abubakar Assegaf meminta Sandiaga Uno memilih menteri orang Riau.

Menurut Sayed Abubakar Assegaf, permintaan itu dinilai pantas karena Riau sebagai penyumbang devisa terbesar sektor migas kepada pemerintah.

"Tadi saya sempat sampaikan kepada Pak Sandiaga, agar nanti jika terpilih menempatkan orang Riau sebagai menteri, dan respons Pak Sandiaga cukup baik. Dia merasa juga sebagai orang Riau," kata Sayed Abubakar usai menerima kunjungan Sandiaga di Lahan Petani Muda Riau (Pemuri) di Jalan Sialang Bungkuk pada Selasa (4/9) dikutip dari laman tribunpekanbaru.

Sayed Abubakar yang juga anggota DPR RI Dapil Riau mengatakan, sesuatu hal yang wajar jika orang Riau ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet pemerintah.

Hal itu terkait besarnya sumbangan Riau dalam hal devisa sektor migas kepada pemerintah.

"Kebetulan Sandiaga ini putra kelahiran Riau. Jadi satu momen untuk menyampaikan aspirasi rakyat Riau yang menginginkan orang Riau duduk sebagai menteri," lanjut Sayed Abubakar yang akrab disapa Ibek.

Lebih lanjut Ibek menilai, Sandiaga memiliki komitmen kuat dalam membantu Riau.

Dia merasa memiliki Riau karena dilahirkan di Bumi Lancang Kuning, tepatnya di Rumbai.

"Tugas kita sekarang bagaimana memenangkan Sandiaga di Pilpres 2019, sehingga harapan-harapan yang kita sampaikan dapat terealisasi," tuturnya.