Inhil Dapat Jatah CPNS Terbanyak Se-Riau

Kamis, 13 September 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2018 menjadi daerah paling terbanyak mendapatkan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se Provinsi Riau.

“Kita bersyukur meski yang kita minta kemarin sebanyak 1.900 kouta namun di terima hanya 342 kursi setidaknya meningkatkan dari tahun sebelumnya dan terkait pelaksanaan CPNS masih menunggu kepastian dari BKN,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Indragiri Hilir, Fauzar.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini memaparkan bahwa formasi dari 342 tersebut mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, tenaga teknis. Dimana diantaranya, bidang pendidikan sebanyak 210 kursi, bidang kesehatan 99 kursi, tenaga teknis 30 kursi dan K2 yakni 3 kursi.

Jadi, lanjut Fauzar bahwa kuota CPNS pada tahun 2018 ini juga terbanyak dibandingkan pada tahun 2014 lalu. Dimana, pada tahun 2014 lalu Negeri Hamparan Kelapa ini hanya mendapatkan 100 kursi. “Meningkat tiga kali lipat, Alhamdulillah,” sebutnya.

Selain itu, Fauzar juga mengingatkan kepada para pendaftar nantinya untuk mencari informasi yang jelas mengenai CPNS ini dan jangan mudah percara dengan informasi-informasi yang tidak jelas. “Jangan terlalu mudah percaya dengan informasi-informasi yang tidak jelas dan waspada terhadap penipuan karena pada saat seperti ini banyak orang yang mengambil kesempatan,” tukasnya.