Waw! Aroma Setangkai Daun Ini Bisa Tingkatkan Daya Ingat 60 Hingga 75 %

Kamis, 13 September 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Ada beberapa aroma yang bisa membuat kita fresh lagi, namun ada juga aroma yang bisa meningkatkan daya ingat otak kita. Salah satunya tumbuhan yang satu ini.

Tumbuhan ini diberi nama Rosemarynus Officinalis. Tumbuhan ini diketahui mengandung 1- 25% minyak atsiri, therein 1,8 %, chineol 30 %, champor 15-255, borneol 16-20 %, bornyl asetat 7 % dan minyak esensial yang baik untuk kesehatan seperti pereda kembung, obat gosok, anti karsinogenik dan memori otak.

Para peneliti menyatakan keutamaan dari menghirup Rosemary dapat meningkatkan daya ingat sebesar 60-75 persen dibandingkan orang yang belum pernah mencobanya. Ini membantu untuk yang sering lupa minum obat tepat waktu dan mengingat tanggal.

Tim psikologi berasal dari Northumbria University, Newcastle melakukan uji coba minyak rosemary terhadap 66 orang dengan membagi peserta ke dalam dua ruangan, satu yang sudah disemprot dengan aroma rosemary, dan satu laginya tidak. Kemudian mereka diminta untuk melakukan tes untuk menguji daya ingat.

Hasil mengejutkan, para peneliti mengatakan bahwa orang yang berada dalam ruangan beraroma rosemary melakukan performa lebih baik dibandingkan yang duduk di dalam ruangan lainnya.

Selain membantu meningkatkan daya ingat, rosemary juga bermanfaat untuk mengatasi migrain, antibakteri, peningkat imunitas, keluhan pencernaan, nafas segar dan detoksifikasi liver.

(tipstren)