Keistimewaan Mobil Toyota, Masih Banyak yang Belum Tahu

Jumat, 14 September 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor sebagai agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, menawarkan desain khusus yang mampu mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi para penyandang disabilitas, khususnya pengguna kursi roda.

Hal itu diungkapakan Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, saat berbincang dengan awak media di Singapura.

"Itu masih aksesori. Sebenarnya, kalau inisiatif untuk bikin welcab (fasilitas kursi roda) sudah ada dari dulu. Kita sering lihat kalau pameran, Kijang kami pasang, Sienta kami pasang," kata Soerjo, Jumat 14 September 2018.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu menegaskan, bangku khusus bagi penyandang disabilitas merupakan aksesori tambahan yang bisa dinikmati pemilik kendaraan Toyota.

Ilustrasi kursi roda

"Berapa jumlah pesanannya, kami tidak pernah monitor itu. Tapi intinya, kami siapkan sebagai aksesori tambahan," ujarnya.

Bagi konsumen yang ingin menggunakan welcab pada mobil kesayangannya, cukup datang ke diler Toyota terdekat dan melakukan konsultasi. Karena, ada beberapa perubahan yang harus dilakukan.

"Silahkan ke diler, dari diler nanti akan dicarikan, kebutuhan seperti apa. Nantinya dia akan kontak ke kami atau Toyota. Kalau harga, sangat bervariasi, saya enggak terlalu ingat terkait harga," katanya. (Viva)