Tangani Kasus Penghinaan Terhadap UAS, Polda Riau Siapkan Tim Ahli

Ahad, 16 September 2018

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Proses hukum positif terhadap pemilik akun Facebook Jony Boyok yang menghina Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustaz Abdul Somad Lc MA (UAS), terus mengalami peningkatan. 

Saat ini penyidik Dirkrimsus Polda Riau sudah menyiapkan tim ahli untuk menangani kasus yang menimpa ustaz kondang asal Riau tamatan Al Azhar Mesir itu.

Hal itu dikemukakan Ketua Koordinator Pengacara UAS dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Zulkarnain Nurdin, Ahad (16/9/2018) di Pekanbaru. 

"Penyidik Polda Riau sudah menyiapkan tim ahli, karena ini sangat penting dalam perjalanan kasus ini," kata Zulkarnain dikutip dari laman cakaplah.

Menurutnya, dalam kasus serupa, hampir semua perkara di Indonesia selalu menggunakan tim ahli, baik ahli pidana, IT, bahasa dan lainnya. 

"Saya sendiri juga sudah ditelepon tim ahli untuk memberikan keterangan tentang kasus yang menimpa UAS. Hasilnya seperti apa, silahkan tanya penyidik," cakapnya.

Karena itu, pihaknya apresiasi Polda Riau yang mengambil langkah cepat dan tepat menangani kasus penghinaan terhadap Datuk Seri Ulama Setia Negara, UAS.