Gubernur Riau Terpilih, Bupati dan Walikota Akan Dipanggil Bawaslu

Rabu, 10 Oktober 2018 - 23:58:03 WIB
Gubernur Riau Terpilih, Bupati dan Walikota Akan Dipanggil Bawaslu

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Langkah pemanggilan terhadap sembilan kepala daerah di Riau dan kabupaten/kota di Riau yang diduga melakukan Deklarasi untuk pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin diputuskkan setelah melalui pembahasan dalam Rapat Pleno Bawaslu Riau Rabu malam ini (10/10/2018).

"Terkait Gubernur terpilih dan Bupati/Walikota se Riau yang menandatangani Pernyataan dukungan kepada salah Satu Capres/Cawapres Pemilu tahun 2019, Bawaslu Riau akan segera memanggil Gubernur Terpilih serta beberapa orang Bupati/ Walikota Se Riau," jelas ketua Bawaslu Rusidi Rusdan.

Pemanggilan dilakukan karena Bawaslu merasa perlu menanyakan beberapa hal terkait kehadiran mereka dalam kegiatan Deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Projo di Hotel Arya Duta Rabu tadi (10/10/2018).

Pada pemanggilan nanti kita ingin memperjelas lebih jauh seperti apa kronologis kejadian dan apa maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

Disamping itu kita juga akan memanggil Panitia Pelaksana untuk mendapat informasi yang lebih lengkap. Direncanakan pemanggilan akan dilakukan minggu depan.