Nekat Gadaikan Motor Tetangga, Janda Muda ini Dijebloskan ke Penjara

Ahad, 14 Oktober 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Cakti Oktaviani, janda satu anak yang usianya baru 22 tahun harus meringkuk di dalam tahanan Polsek Sukodono, Sidoarjo. Penyebabnya, janda asal Dusun Jumput Kulon, Desa Jumput Rejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ini ketahuan menggelapkan sepeda motor milik tetangganya.

Bahkan, dari hasil penyelidikan polisi, diketahui bahwa aksi tipu gelap itu bukan yang pertama dilakukan ibu muda tersebut. Sebelumnya dia juga pernah melakukan hal serupa di Krian, Sidoarjo.

Di sela menjalani pemeriksaan polisi, dia berdalih nekat menggelapkan motor demi mencukupi kebutuhan hidup bersama anaknya.

"Saya tidak kerja, sementara saya juga butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari," jawab Ica, panggilan Cakti Oktaviani.

Penangkapan terhadap Ica berawal dari laporan tetangganya di Jumput Rejo. Tetangga kos Ica melapor ke polisi karena motornya dibawa dan tak kunjung dikembalikan.

Berulang kali ditagih, selalu saja menghindar dengan berbagai alasan.

"Setelah ditelusuri, ternyata sepeda motor itu digadaikan oleh tersangka," ungkap Kapolsek Sukodono AKP Sumono, Minggu (14/10/2018).

Berdasar bukti tersebut, Ica pun ditangkap polisi saat di rumahnya. Dan setelah melalui serangkaian pemeriksaan, janda muda inipun lantas dijebloskan ke dalam penjara.

"Kemudian dilakukan pengembangan, dan diketahui bahwa tersangka juga pernah melakukan kejahatan serupa di Krian. Modusnya sama, pinjam motor tapi malah digadaikan," urai kapolsek dikutip dari laman SURYA.co.id.

Ironisnya, dua korbannya itu adalah orang yang kenal baik dengan tersangka. Mereka berhubungan baik sehingga saat pinjam motor pun diberikan. Tapi malah dimanfaatkan oleh tersangka untuk digadaikan.

Dari dua kasus tersebut, polisi menyita dua sepeda motor hasil kejahatan Ica. Yakni sepeda motor Honda Beat dan Vario 125 yang dipinjam Ica kemudian digadaikan ke pihak lain.

Sekarang, polisi juga masih berupaya mengembangkan perkara tersebut. Sebab, tidak menutup kemungkinan masih ada korban lain dalam kejahatan yang dilakukan oleh janda muda ini.