Selamat dari Gempa Palu, Atlet Paralayang ini Tewas Kecelakaan di India

Kamis, 25 Oktober 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Atlet Paralayang Singapura Ng Kok Choong ditemukan tewas sehari setelah dinyatakan hilang setelah atlit tersebut mengudara dengan paralayangnya.

Sebelumnya kurang dari sebulan, Ng berhasil selamat dari gempa berkekuatan 7,4 skala richter di Palu Sulawesi Selatan. Namun atlit yang diketahui memiliki background militer ini kembali melakukan mengikuti Paragliding World Cup yang berlangsung di India.

Dari kronologisnya, Ng melakukan terbang pada hari senin dan dinyatakan hilang karena tidak kembali ke penginapannya. Dari hasil pencarian Ng diketahui mendarat di sebuah gunung.

 

Pejabat tinggi India seperti dikuti dari The Strait Times mengungkap bahwa Ng kehilangan kontrol karena angin kencang saat dirinya tengah melakukan terbang di udara.

Pemerintah setempat sendiri telah menemukan tubuh Ng dengan kondisi telah tewas sehari setelah dinyatakan hilang. Saat ini pemerintah Singapura telah berkordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengurusan jasad atlit Ng Kok Choong.

 

Selain Ng, pemerintah setempat juga tengah mencari seorang paralayang asal Spanyol yang hilang sejak minggu, sehari sebelum Ng melakukan terbang di hari senin.

Mr Ng berada di Bir Billing untuk berpartisipasi dalam Paragliding World Cup, yang akan dimulai pada hari Sabtu.

 

 

sumber: okezone