Warga Geger, Ada mayat Mengambang di Sungai Kuantan

Ahad, 28 Oktober 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Masyarakat Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman Kuansing digegerkan atas penemuan mayat, Ahad (28/10/2018) pagi, sekira pukul 06.30 WIB di Sungai Kuantan.

Mayat tersebut, diketahui adalah Ijon (37) warga asa Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman.

Penemuan mayat ini, dibenarkan Kapolsek Cerenti AKP Lumban G Toruan, Ahad

Menurut Lumban, mayat ini diduga adalah pelaku curanmor yang terjadi di seberang Pulau Busuk.

Berdasarkan kronologis, asal mula kejadian hingga penemuan mayat Ijon ini, Lumban menjelaskan, pada Rabu (24/10/2018) lalu, sekira pukul 14.30 wib, Amrizal (31) pemilik sepeda motor Revo BM 4292 PW sedang bekerja di Desa Seberang Pulau Busuk Inuman.

Saat akan pulang ke rumah, ia langsung menuju tempat parkiran sepeda motor yang jaraknya lebih kurang 100 meter dari tempat kerja. Namun, sepeda motor sudah tidak ada lagi ditempatnya. Selanjutnya, Amrizal ini, mencari sepeda motor, saat menacari, ia berjumpa dengan salah seorang warga dikatakan warga, bahwa yang mengambil sepeda motor Ambrizal tersebut adalah Ijon.

Kemudian, Amrizal dan salah seorang warga ini, kata Lumban, langsung mencari keberadaan Ijon, saat ditemukan Ijon ini lari dan terjun ke Sungai Kuantan. Sedangkan sepeda motor yang hilang ditemukan tak jauh dari pelaku melarikan diri.

Lebih lanjut Lumban menjelaskan, kemudian pada Kamis (25/10/2018) sekira pukul 14.30 WIB Amrizal melapor kepolsek Cerenti untuk ditindak lanjuti dan diterima laporannya melalui LP NO : 10 / X / 2018, Sek.Cerenti tanggal 25 Oktober 2018.

"Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar 6.5 juta rupiah," ujar Lumban dikutip inhilklik dari laman Riauterkini.com..

Lanjut Lumban, lima hari berselang setelah Ijon terjun ke Sungai Kuantan. Lalu Ahad (28/10/2018) pagi, sekira pukul 06.30 WIB saat saksi Badri, hendak mandi ke Sungai Kuantan, saksi mencium bau busuk.

Dan setelah ia melihat di arah sekitar, ia mendapati sesosok mayat yang mengambang diatas air, lalu ia memberitahukan pada masyarakat sekitar.

Setelah masyarakat melihat mayat tersebut, memang benar mayat itu adalah Ijon pelaku curanmor yang lari ke Sungai Kuantan.

Lalu atas penemuan mayat ini, masyarakat, menghubungi Bhabinkamtibmas desa Lebuh Lurus Kecamatan Inuman Bripka Alman dan melaporkan ke Kapolsek Cerenti AKP Lumban G Toruan.