Foto Selfie Penumpang Saat Kecelakaan Lion Air Hoax!

Senin, 29 Oktober 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Beredar foto selfie penumpang dalam pesawat saat memakai masker bantuan pernapasan saat kecelakaan pesawat.

Dikutip inhilklik dari laman pojoksulsel, foto tersebut banyak beredar di media sosial pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Foto tersebut juga lantas  dikait-kaitkan dengan para penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Teluk Karawang, Jawa Barat.

Bahkan, foto itu telah beredar luas di media aplikasi perpesanan. Beberepa orang menanggapi bahwa foto itu adalah hoaks.

Akun Instagram @warung_jurnalis juga memposting bahwa foto itu bukan foto penumpang pesawat Lion Air JT 610, melainkan foto itu adalah penumpang pesawat dari maskapai lain di Indonesia.

@warung_jurnalis menulis STOP HOAX !!!!

Foto ini bukan penumpang Lion Air JT 610, yang jatuh di perairan Karawang,melainkan penumpang salah satu maskapai penerbangan swasta di Indonesia saat terjadi turbulence pada beberapa waktu lampau, dan dipastikan semua penumpang dalam foto ini selamat.

Saring sebelum sharing – mari kita cerdas dalam bermedia sosial. Jangan menyebarkan hoax di atas musibah yang tengah menimpa saudara-saudara kita.