Sampaikan Perkembangan, Pengurus Pengkab TI Sambangi KONI Inhil

Kamis, 08 November 2018

Pengurus Pengkab TI Inhil dan pengurus KONI Inhil berdikusi di sekretariat KONI Inhil.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sejumlah pengurus Taekwondo Indonesia (Pengab TI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyambangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil di Jalan Lingkar, Tembilahan, Kamis (08/11/2018).

Ketua Pengkab TI Inhil, Haryono karim, didampingi oleh zen alianus (wakil ketua), maiza hardi (bidang pengembangan dan kerjasama), supiansyah (wakil bid. Pengembangan dan kerjasama), Himron Karya (bid. Pembinaan prestasi) dan Roby (kepelatihan)

Lawatan pengurus Pengkab TI diterima ketua hariaa KONI Inhil H. As'ad yang didampingi Fadli (sekretaris), Edi Susanto (Kabid Organisasi) dan Subardi (Bidang Pembinaan Prestasi).

Ketua Pengkab TI Inhil, Haryono Karim menyampaikan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus penyampaian perkembangan Cabor Taekwondo di inhil serta program dan rencana kerja yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh Pengkab TI Inhil.

Perkembangan yang disampaikan antara lain keberadaan sekretariat Pengkab TI Inhil di jl subrantas no 59 Tembilahan, perkembangan jumlah club atau dojang dari 2 menjadi 8 club atau dojang, up grade wasit nasional Taekwondo an. Hendri Supriadi (dojang insel, selensen), Rakerda dan musyawarah prov TI Riau serta pengiriman atlit untuk seleksi Kejurnas Prov Riau 2018 serta agribisnis open turnamen yg akan dilaksanakan pada awal desember 2018 di pekanbaru.

Haryono juga menyampaikan pada tahun 2019 direncanakan Pengkab TI Inhil akan menyelenggarakan Kejurda Taekwondo Provinsi Riau.

"Hal ini tentu akan membutuhkan arahan dan petunjuk dari KONI Inhil agar program dan rencana kerja yg telah direncanakan berjalan dengan baik," ujar Haryono.

Ketua umum koni inhil yang diwakili ketua harian, H As'ad, menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih Pengkab TI Inhil. As'ad berharap pencapaian akan terus berlanjut seiring dengan peningkatan prestasi atlet nya.

As'ad menambahkan KONI Inhil akan selalu memberikan dukungan kepada seluruh pengurus cabor yg ada di inhil. Dan diakui bahwa Pengkab TI Inhil merupakan Pengurus cabor pertama yg melakukan silaturahmi dan melaporkan kegiatan dan pencapaian nya.

"Koni Inhil mengharapkan seluruh program dan rencana kerja dapat dilaporkan secara tertulis untuk melengkapi data-data olahraga di inhil, agar data dari seluruh cabor dapat dijadikan bahan dalam pengambilan keputusan perbaikan dan pembinaan koni terhadap seluruh cabor di inhil," ujar As'ad.

Kepada Pengkab TI Inhil, As'ad juga menyarankan untuk melakukan koordinasi dengan dinas pariwisata, pemuda dan olahraga dan kebudayaan agar rencana Kejuaraan daerah Taekwondo se provinsi Riau dapat terselenggara dengan baik.

Sebelumnya, Pengkab TI Inhil juga melakukan showan ke Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dani M Nursalam, hal tersebut dilakukan Haryono untuk menggalang dukungan dari semua pihak agar olahraga Taekwondo bisa berkembang di Kabupaten Inhil.

Seperti yang diakui Haryono, mengembagkan okahraga Taekwondo di daerah memiliki tantangan tersendiri, salah satunya dari segi peminat. "Kalo di daerah peminat Taekwondo dibawah pencak silat dan karate, beda kalo di kota Taekwondo lebih diminati," jelas Haryono. (Ard)