Lantik UPZ Gaung, Yunus Hasby Harapkan Penerimaan Zakat Dapat Maksimal

Kamis, 08 November 2018

INHILKLIK.COM, GAUNG - Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir H.M Yunus Hasbi SAg MAg MH melantik 11 orang pengurus dan anggota Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Gaung, Selasa (6/11) diKantor Camat Gaung.

11 orang pengurus dan anggota UPZ di Kecamatan Gaung yang dilantik tersebut meliputi 3 orang pengurus lingkungan pemerintahan Kecamatan Gaung dan 8 orang pengurus dan anggota UPZ di lingkungan Masjid Besar Baiturrahman Kelurahan Kuala Lahang.

Camat Gaung H. Nurmansyah AR, S Sos didapuk sebagai Dewan Pembina UPZ dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Gaung, Sekretaris oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gaung H. Joni Afrizal SAg  MAp .serta diketua oleh Syamsul Bahri SPdI.

Sementara itu, 8 orang anggota UPZ lainnya merupakan UPZ dilingkungan Masjid Besar Baiturrahman Kelurahan Kuala Lahang yang diketuai oleh H. Sayuti Anal.   


Ketua Baznas Kabupaten Indragiri Hilir HM Yunus Hasbi mengatakan, pelantikan UPZ ini, dimaksudkan untuk memasyarakatkan zakat, khususnya di tingkat kecamatan Gaung. Dikatakannya, zakat selalu berdampingan dengan kewajiban umat muslim untuk melaksanakan sholat. Kepengurusan UPZ yang dilantik bertujuan untuk menggali secara maksimal, pengumpulan dan penyaluran zakat di Kecamatan Gaung baik secara personal maupun kolektif. Baznas sendiri mempunyai program pengumpulan dan pendistribusian Zakat.

"Semoga dengan dilantiknya UPZ Kecamatan Gaung ini, program-program yang sudah siapkan dapat terlaksana secara maksimal," Kata Yunus


Dalam kesempatan yang sama, Camat Gaung H Nurmansyah AR selaku Dewan Pembina UPZ dikecamatan Gaung menyampaikan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan UPZ dikecamatan Gaung menurutnya, sekarang ini pelaksanaanya sudah bagus. dengan dilantiknya kepengurusan UPZ ini kedepannya harus lebih bagus lagi.

" Saya berharap kepada seluruh masyarakat Gaung dan sekitarnya untuk mengeluarkan zakat sehingga masyarakat kita yang kurang mampu semua bisa terbantu, karna mengeluarkan zakat itu wajib hukumnya kita laksanakan, dan saya juga berpesan  juga  kepada  yang sudah terbentuk atau yang sudah dilantik ini tetap selalu melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya, " ujar camat. (Amir/ipo)