GP Ansor Inhil Akan Gelar Diklatsar Banser ke III

Kamis, 08 November 2018

Pengurus Banser Kabupaten Indragiri Hilir,

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Puluhan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Kabupaten Indragiri Hilir bersama Anggota Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan III Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (5/11).

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Rumah KH Imam Munawir Muhkson, Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok tersebut Sekretaris PC GP-Ansor Kabupaten Inhil Raja Ferza Ferza Fakhlevi, Bendahara PC GP-Ansor Kabupaten Inhil Taufiqul Ulum, Kasatkorcab Banser Inhil Komandan Junaidi, Wakasatkorcab Banser Inhil Komandan Sapri serta tokoh agama dan masyarakat sekitar.


Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa PC GP-Ansor Kabupaten Inhil bersama Satkorcab Banser Inhil akan menggelar Diklatsar Banser ke III tahun 2018 pada tanggal 23 hingga 25 November 2018 mendatang. Diklatsar tersebut akan digelar di Halaman Masjid Al-Munawarah, Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir.

Sekretaris PC GP-Ansor Kabupaten Inhil Raja Ferza Ferza Fakhlevi didampingi Bendahara PC GP-Ansor Kabupaten Inhil Taufiqul Ulum mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar Banser  merupakan salah satu jenjang pendidikan dan pelatihan khusus untuk mencetak kader yang militan.

"Sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama, Ansor dan Banser memiliki tugas dan tanggung jawab penuh dalan mengawal ulama dan menjaga keutuhan dan persatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

“Dengan Diklatsar diharapkan akan terbentuk anggota Banser menjadi petugas yang tangguh dalam pengamanan dan menjaga para kiai, menjungjung tinggi nama baik Nahdlatul Ulama, Pancasila dan NKRI. Juga membela yang benar dan melawan yang batil serta membentuk anggota Banser yang berakhlakul karimah," tutupnya. (man)