Zulaikha Wardan: Pohon-pohon Sangat Penting Bagi Kehidupan Kita

Ahad, 11 November 2018

INHIILKLIK.COM, TEMBILAHAN - PKK Kabupaten Indragiri Hilir tetap memprogramkan tanam dan pelihara pohon walaupun beberapa daerah lainnya tidak lagi melaksanakan kegiatan yang sama, kegiatan ini sangat

penting dilaksanakan karena pohon-pohon dan tumbuh-tumbuhan merupakan penghasil oksigen untuk kehidupan kita, demikian dikatakan Ketua Tim PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Zulaikha Wardan saat membuka acara Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kab. Inhil, Jum’at (9-11-2018) di Tembilahan Hulu..

Kegiatan yang bertema “Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon, Kita Sukseskan Program One Milion Trees untuk Menciptakan Lingkungan Asri, Indah, Nyaman dan Sehat,” ditaja PKK Kabupaten Indragiri Hilir ini melibatkan organisasi-organisasi kewanitaan di Kabupaten Indragiri Hilir dan didukung oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kab. Inhil. 

Salah satu tujuan dari kegiatan tanam dan pelihara pohon ini juga dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mencintai lingkungan, “kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan contoh mencintai lingkungan sehingga masyarakat juga tergugah melaksanakan kegiatan yg sama, ” jelas Zulaikha. 

Pada kegiatan yang sama, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Indragiri Hilir, H. T. Eddy Efrizal, dalam sambutannya mengatakan 

masih rendahnya Ruang Terbuka Hijau Kawasan Perkotaan (RTHKP) yang dikelola Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, menjadi pelecut semangat kita untuk terus bergerak maju meningkatkan lingkungan yang sehat. 

“Sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah, pada tahun 2017 lalu telah ditetapkan 26 lokasi taman se Kabupaten Indragiri Hilir, tahun 2018 ini sedang diproses pengajuan Rancangan Peraturan Daerah Ruang Terbuka Hijau (Ranperda RTH),” tambah T. Eddy. 

Dalam Kegiatan tanam dan pelihara pohon tersebut dilakukan penanaman 200 pohon-pohon dan bunga-bunga di median jalan Parit 8 sampai 9 Tembilahan Hulu. (Syahjuri)