Kisah Baby Sitter Berangkat Umrah Berkat Majikannya Meski Beda Agama

Jumat, 16 November 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Pengasuh atau baby sitter yang baik pasti akan dimanjakan oleh majikannya. Contohnya Banon Priyati, berhasil ke Tanah Suci untuk umrah, yang merupakan hadiah terindah dari majikannya.

Kisahnya lumayan mengharukan, karena sang majikan bukanlah seorang Muslim. Niat tersebut membuat Wine Fallensky ikhlas memberangkatkan sang baby sitter untuk beribadah khusyuk di Tanah Suci.

Dikutip inhilklik.com dari laman okezone.com, bagi Wine, sosok Yati sangat berharga buatnya. Sudah 24 tahun wanita paruh baya itu merawat dirinya tanpa mengeluh sedikitpun. Sampai Wine pun mengapresiasi wanita tersebut, sampai dia juga curhat di media sosial atas aksi yang diperbuatnya itu.

"Pada 11 November 2018, pengasuh saya pergi umrah selama 24 hari. Selama 24 tahun ini, tidak pernah sekalipun dengar keluhan keluar dari mulutnya. Beliau adalah seorang pekerja keras, sudah tua dan beberapa kali ingin pensiun. Tapi dia masih ingin kirim uang untuk cucunya di kampung," bebernya lewat Instagram pribadinya @6th_archangel.

Dari ceritanya, Yati sosoknya sangat religius. Bahkan dirinya pun bermimpi ingin pergi ke Tanah Suci untuk beribadah.

Akhirnya, sang majikan pun mewujudkan keinginan Yati dengan penuh keikhlasan. Malahan lelaki asal Surabaya itu menggunakan uang jajannya sendiri demi sang pengasuh.

"Saya jadi yakin akan menggunakan penghasilan pertama saya untuk memberangkatkan beliau ke Tanah Suci. Adik saya setuju, lalu minta restu ke orangtua," tambah dia.

Momen paling mengharukan adalah saat pertama kali sang pengasuh dikabari olehnya bakal bisa ke Tanah Suci, dikira hanya bercanda. Saat itu juga Wine langsung meyakinkan sosok wanita berharga untuknya.

"Saat pertama saya kabari, dikira bercanda dan dia (Yati-red) tertawa. Akhirnya saya suruh mencari travel umrah terpercaya lewat brosur-brosur," bebernya.

Beberapa hari kemudian, Yati membawa brosur perjalanan umrah yang dicari olehnya. Wine pun memasrahkan keberangkatannya langsung supaya membuat pengasuhnya tambah bahagia.

"Pas dia datang bawa brosur, Saya bilang terserah pilih mana saja. Saat itu, Sus Yati pun memeluk saya sambil matanya berkaca-kaca. Ini tidak bakal pernah saya lupakan," tutupnya.