Angin Ribut Rusak Sembilan Bangunan di Inhil

Rabu, 28 November 2018

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Bencana alam angin ribut kembali melanda wilayah Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (27/11/2018) sekira Pukul 01.00 WIB.

Akibatnya, sebanyak 9 unit rumah warga di sepanjang tepi pantai Jalan Pasar Kelurahan Sapat rusak dan terbongkarnya atap rumahnya.

Adapun para pemilik rumah yang rusak akibat bencana alam tersebut, yakni Hilman (38), Tahang (65), Acong (55), Liza (60) dan Taning (52) masing-masing 1 unit, serta Ayong (57) dan Acok (48) yang masing-masingnya 2 unit.

Selain merusakkan atap rumah warga, bencana alam tersebut juga mengakibatkan tenggelamnya 1 unit motor pompong GT 3 Ton KM Surya Laya bermuatan besi bekas milik Solyadi (37), yang sedang berlabuh di jerambah kayu milik Sudirman, sehingga mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp 30 juta.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Kuindra, IPTU Martius menjelaskan, awal kejadian saat cuaca dalam keadaan hujan lebat dan tiba-tiba tanpa disadari oleh masyarakat dari arah perairan sungai datang angin ribut, yang mengakibatkan atap rumah masyarakat lepas.

"Masyarakat masyarakat yang terkena musibah bencana terkejut dan lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri," terangnya.

Selain itu, lanjut IPTU Martius, motor pompong ukuran GT 3 Ton bermuatan besi bekas, yang sedang berlabuh di sekitar lokasi kejadian terbalik dan tenggelam.

"Atas kejadian tersebut, kerugian materil yang diderita seluruh korban lebih kurang Rp. 41.500.000 dan korban jiwa nihil," tutupnya. (MCR)