Baru Dua Minggu Keluar dari RSJ, Pria 35 Tahun Bacok Satu Keluarga di Medan

Ahad, 27 Januari 2019

INHILKLIK.COM, MEDAN - Suasana hening Minggu (27/1/2019) dini hari di Jalan Pembangunan No 8, Kelurahan PB Selayang 1, mendadak heboh lantaran aksi membabibuta seorang warga, HH (35) yang melakukan pembacokan satu keluarga di daerah tersebut.

HH diketahui kesehariannya berprofesi sebagai penjahit sepatu dan baru saja keluar dari rumah sakit jiwa (RSJ).

Pria berusia 35 tersebut berhasil diamankan usai aksi sadisnya membacok MU Sitepu (65), Martha Br Ginting (64) dan Berlin Sitepu (45).

HH ditangkap petugas Polsek Sunggal usai dikeroyok warga.

Kanit reskrim Polsek Sunggal, Iptu Syarif Ginting mengatakan pelaku pembacokan berinisial HH (35) diduga mengalami gangguan kejiwaan.

“Yang bersangkutan menurutnya bahkan masih baru dua pekan keluar dari rumah sakit jiwa,” katanya, Minggu (27/1/2019).

Syarif menjelaskan bahwa pada saat hendak melakukan aksinya, pelaku mengendap-endap di atas seng rumah korban sekitar pukul 02.00 WIB. Melihat pelaku berada di atas seng, kemudian warga yang melihat pelaku langsung meneriakan maling.

“Pelaku yang membawa senjata tajam itu, kemudian terjatuh ke dalam rumah korban dan membacok korbannya dengan senjata tajam yang kemudian pelaku melarikan diri,” jelasnya.

Warga yang melihat peristiwa tersebut kemudian mengejar korban dan berhasil diamankan. Pelaku pun sempat menjadi bulan-bulanan oleh warga.

“Korban yang mengalami luka bacokan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara, pelaku yang menjadi korban pengeroyokan warga juga diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan,” pungkasnya. (jpg/pojoksatu)