Kepolisian Inggris Konfirmasi Emiliano Sala Meninggal Dunia

Jumat, 08 Februari 2019 - 23:54:37 WIB
Kepolisian Inggris Konfirmasi Emiliano Sala Meninggal Dunia

INHILKLIK.COM, PEKANBARU – Pihak kepolisian Inggris telah mengkonfirmasi jenazah yang ditemukan di badan pesawat yang hancur dan tenggelam di lautan adalah Emiliano Sala.

Seperti yang dikutip dari goalindonesia, selanjutnya jenazah pemain sepakbola berkewarganegaraan Argentina tersebut akan diserahkan ke pihak keluarga.

Seperti yang diketahui, nama Emiliano Sala mulai ramai dibicarakan oleh publik khususnya pecinta sepakbola sejak akhir Januari 2019 lalu.

Sala yang baru saja direkrut klub Inggris Cardiff City, hilang kontak saat menumpangi pesawat pribadi menuju markas klub barunya tersebut sejak Senin malam 21 Januari 2019.

Pesawat yang ditumpangi pemain berposisi striker ini hilang kontak di Alderney, Kepulauan Channels, Inggris.

Pencarian Sala sempat dihentikan kepolisian karena dianggap tidak ada lagi tanda-tanda keberadaannya. Namun, akhirnya pihak keluarga memutuskan menyewa tim swasta untuk melanjutkan pencariannya. Hingga akhirnya tim pencari menemukan badan pesawat yang ditumpangi Sala tenggelam di dasar laut.

Seperti yang diketahui, Sala ditransfer dengan nilai 17 juta euro. Sala dibeli dari Nantes karena dinilai cocok menjadi striker yang tajam dan menyelamatkan Cardiff dari zona degradasi Liga Inggris.

Pembelian pemain berusia 31 tahun ini bukan tanpa alasan. 19 kali bermain bersama Nantes musim ini, Sala berhasil menciptakan 12 gol.

Sala termasuk striker yang memiliki insting gol mematikan. Hal ini terlihat dengan jumlah gol yang dimiliki Sala selama tiga musim terakhir yang selalu melampaui 10 gol. Rest in Peace Sala. (bpc)