Menu Makan Siang: Pare Isi Ayam Saus Tiram Pedas

Sabtu, 09 Februari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU – FIFA (induk sepakbola dunia) baru saja mengeluarkan peringkat dunia negara terbaru per bulan Februari 2019. Dari rilis tersebut, tim nasional sepakbola Indonesia masih stagnan.

Dilansir dari situs resminya FIFA, peringkat Indonesia masih sama dibandingkan bulan sebelumnya, yakni ranking 159.

Tak hanya ranking yang stagnan, jumlah poin yang dikumpulkan per bulan Februari ini juga tidak mengalami perubahan. Hingga kini Indonesia hanya mampu mengumpulkan 1.003 poin.
PEKANBARU - Bingung makan siang dengan menu apa hari ini? Nah, Pare Isi Ayam Saus Tiram Pedas bisa jadi pilihan untuk disantap siang ini.

Pare isi ayam saus ini berbahan utama dari pare dan ayam. Kemudian ditambah dengan bumbu-bumbu pelengkap lainnya.

Berikut bahan-bahan serta cara pembuatannya yang dikutip dari cookpad.com :

Bahan-bahan

2-3 buah pare dan 2 sendok makan margarin.

Bahan Isian

250 gr dada ayam, haluskan, 2 siung bawang putih, haluskan, 1 sendok makan saus tiram, 1 sendok teh garam, 1 sendok teh lada bubuk, 1 sendok teh cabe bubuk, 1 butir telur dan 1 sendok makan tepung kanji.

Bahan Saus

2 sendok makan saus tiram, 4 sendok makan saus sambal, 1 sendok makan saus tomat, 1 sendok makan gula pasir, 1/2 sendok teh garam, 10 sendok makan air dan 1 sendok makan minyak wijen.

Langkah-langkah pembuatannya :

1. Cuci bersih pare, potong-potong dengan lebar kurleb 1,5 cm. Buang isinya.

2. Campur semua bahan isian, aduk hingga semua bahan tercampur rata.

3. Masukkan bahan isian ke dalam potongan pare. Panaskan kukusan, kukus pare hingga matang kurang lebih 15-20 menit. Angkat.

4. Campur semua bahan saus dalam mangkuk, aduk rata.

5. Panaskan margarin, masukkan pare, setelah 5 menit balik ke sisi satunya, tunggu 5 menit lagi. Kemudian tuang sausnya.

6. Masak sampai saus meresap sambil sesekali dibolak balik.

7. Bila saus sudah agak mengental, angkat. Beri taburan wijen sangrai. Sajikan.

Selamat mencoba.ini tidak lepas dari tidak adanya pertandingan yang diikuti Indonesia selama bulan Januari lalu.

Sementara jika dirunut dari negara se Asia Tenggara, peringkat Indonesia juga masih belum mengalami perubahan dan berada di urutan lima teratas. Peringkat Indonesia kini hanya kalah dari negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti, Vietnam (99), Thailand (115), Filipina (123) dan Myanmar (138).

Sementara untuk ranking pertama FIFA saat ini masih dipegang oleh Belgia. Diikuti Juara Piala Dunia 2018, Prancis di ranking dua, dan Brazil yang menempati ranking tiga. (bpc)