Hari Pertama Jadi Gubernur, Syamsuar Belum Fokus pada Pekerjaan

Kamis, 21 Februari 2019 - 23:53:28 WIB
Hari Pertama Jadi Gubernur, Syamsuar Belum Fokus pada Pekerjaan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Hari ini, Kamis, 21 Februari 2019, merupakan hari pertama Syamsuar dan Edy Natar menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 20 Februari kemarin di Istana Negara, baik Syamsuar maupun Edy Natar belum bisa fokus pada pekerjaan di kantor baru.

"Hari ini Pak Syam dan Pak Edy masih harus mengikuti acara anugerah Indonesia Bersih di Jakarta. Tapi nanti sore sudah kembali ke Pekanbaru," ungkap Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Kamis, 21 Februari 2019.

Dijadwalkan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, akan bertolak ke Pekanbaru dengan pesawat sekitar pukul 15.30 nanti.

"Nanti di bandara ada semacam seremoni penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di VIP Lancang Kuning, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru," sambungnya.

Setelah dari Bandara SSK II, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau langsung diarak ke Balai Adat Melayu Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru. Di sini, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan mengikuti seremoni tepung tawar oleh Lembaga Adat Melyau (LAM) Riau.

Kemudian, dijelaskan Ahmad Syah, pada malam nanti akan digelar temu ramah dengan forum komunikasi pimpinan di daerah Provinsi Riau di Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Sekaligus ramah tamah dengan beberapa lembaga dan tokoh pemuka masyarakat di Riau.