Lewat Penampilan 'Caleg Gila', Bengkres Tembilahan Berikan Pendidikan Politik Kepada Generasi Milenial

Kamis, 28 Februari 2019

Para pemeran 'Caleg Gila. (Istimewa)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bengkel Kreasi (Bengkres) Production berhasil memecahkan suasana Gedung Puri Cendana tadi Malam, Rabu (27/01/2019).

Penonton sangat mengapresiasi pertunjukan saat itu, terbukti gelak penonton yang bergemuruh memadatkan seluruh ruangan yang ada disana. Beberapa Penonton tidak dapat menahan tawanya sehingga ketika pemain berdialogpun mereka masih tertawa.

Lebih dari 300 pasang mata penonton yang menyaksikan penampilan itu, teriakan, tepuk tangan penonton tak henti hentinya dari setiap babak yang ditampilkan.

Sanggar seni yang pernah pentas tunggal di Yogyakarta itu memang selalu memberikan kejutan untuk setiap kali pementasan nya.

Kali ini mereka hadir dengan judul naskah "Caleg Gila". Mereka menyampaikan pesan melalui karya yang boleh dikatakan sempurna, dibalik kelucuan mereka menyampaikan pesan begitu mendalam terhadap pemilih calon pemimpin kedepan pada Pemilu 2019.

Lewat penampilan kocak para pemain 'Caleg Gila' bengkres memberikan pendididikan politik kepada para penonton yang mayoritas adalah geresasi milenial.

Bengkres mengajak para generasi muda untuk cerdas memandang persoalan politik dan tidak lagi terjebak pada sebuah paradigma yang salah seperti soal money politik.

Pementasan itu juga dihadiri oleh anggota Komisi IV DRPD Inhil Herwanisitas, Dinas Pariwisata dan seniman seniman teater Inhil serta beberapa organisasi mahasiswa dan pemuda.

Kesemuanya mengapresiasi dan memberikan dukungan yang membangun untuk terus berkarya dan berkesenian serta terus melakukan kritikan untuk kemajuan daerah.

Pementasan ini juga di dukung oleh banyak organisasi dan di sponsori oleh Bank Pengkreditan Rakyat, Dewan Kesenian Indragiri Hilir dan Macro Distro Tembilahan. Pimpinan produksi berterima kasih atas bantuan dari pendukung dan Sponsor.

"Terima kasih saya sampaikan kepada pendukung dan sponsor pada pementasan ini, kami manajemen produksi sangat terbantu atas bantuannya. Saya harap untuk kedepannya bisa bekerja sama kembali," jelas Winda Dwi Rahayu selaku pimpinan produksi. (Ardiansyah/inhilklik)