Kedatangan Jokowi ke Riau Masih Tentatif, Ini Kata Gubri Soal Rapat Tertutup di Kantor Gubernur Riau

Jumat, 01 Maret 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar membenarkan bahwa rapat tertutup yang diselenggarakan di Ruang Kenanga, lantai III Kantor Gubernur Riau pada Jumat sore, 1 Februari 2019 membahas soal rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru dalam rangka HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas se-Indonesia.
 
Acara itu akan diselenggarakan pada tanggal 6 Februari 2019, berlokasi di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, yang akan dihadiri oleh perwakilan setiap daerah di Indonesia.
 
Syamsuar menyebut perihal rencana kedatangan Jokowi memang sudah diagendakan sejak jauh-jauh hari. Namun hingga saat ini dia belum berani memberikan kepastian apakah bisa Presiden hadir dalam pergelaran akbar tersebut atau tidak.
 
"Kedatangan Pak Presiden belum A1. Masih tentatif (masih bisa berubah). Nanti kita tunggu dulu lah informasi dari Istana," ujanya, kepada bertuahpos.com, usai rapat tersebut.
 
Dia menambahkan, meski demikian pelaksanaan HUT tersebut tetap akan berjalan ada atau tanpa Presiden. Perwakilan dari pemerintah pusat yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.
 
Rapat tertutup ini, disebut Syamsuar banyak membicarakan soal teknis pelaksanaan dan persiapan jika memang Presiden berkesempatan hadir di Pekanbaru. "Untuk lebih lanjutnya nanti akan kami rapatkan lagi," sambungnya.