Aduh, Fly Over Pekanbaru Jadi Tempat Mejeng Kaum ABG

Selasa, 19 Maret 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Setelah diresmikan Februari lalu, jembatan layang yang terletak di perempatan SKA Pekanbaru dijadikan tempat mejeng dan 'kongkow-kongkow' kaum ABG. Hal ini tentu saja sangat membahayakan, apalagi kaum ABG ini memarkirkan kendaraannya dan duduk di atas pagar fly over tersebut.

Suasana mejeng dan 'kongkow-kongkow' kaum ABG ini terlihat hampir di setiap malam, di atas pukul 20.00 WIB. Dari pengamatan bertuahpos.com di lokasi, sebagian besar kaum ABG ini nongkrong bersama teman-temannya. Namun tidak sedikit pula ada yang membawa pasangan dan duduk di pinggir pagar fly over tersebut.

"Asyik aja, bang. Ini kan baru. Jadi ada tempat hiburan baru lah utuk selfie-selfie," kata Dani (15) kepada bertuahpos.com. Di atas fly over itu dia terlihat mejeng bersama rekan-rekan sejawatnya.

Pihak Pemko Pekanbaru bukan tidak tahu dengan masalah ini. Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mengakui bahwa pada Sabtu malam kemarin dia juga turun ke lokasi dan mendapati bahwa di atas fly over itu memang dijadikan tempat mejeng dan kongkow-kongkow kaum ABG.

"Sejauh ini kami masih akan melakukan penertiban melalui patroli. Banyak memang yang mejeng di sana dan itu tidak boleh," ungkapnya.

Saat ditanyakan upaya penindakan seperti apa yang akan diambil oleh Pemko Pekanbaru, Yuliarso mengklaim untuk sementara ini pihaknya masih melakukan sebatas imbuan.

"Kami imbau dulu dan kami akan sosialisasikan dulu. Untuk penindakannya nanti kami akan melibatkan tim dari Satpol PP," ujarnya.